hobi ngeblog
Hobi Ngeblog : Do many things and learn much more to be better...

Belajar dari Pete Cashmore dan Michael Arrington

Posted by City Hunter | Posted in | Posted on 11:47 AM

Pete Cashmore - Mashable.com | Mashable adalah blog yang dibuat oleh Pete Cashmore, konusultan web asal Skotlandia dan saat ini diawaki oleh 10 orang editor tetap. Blog dengan tag line "The Social Media Guide" ini membidik niche social media sebagai sasarannya. Berdiri sejak tahun 2005,  dan data tahun 2009 Mashable kini telah menghasilkan uang $180,000 (atau setara Rp.1.847.700.000!)setiap bulannya.. Sumber penghasilan utama Mashable adalah dari iklan banner.

Michael Arrington - TechCrunch.com | TechCrunch pada awalnya hanya dikelola oleh Michael Arrington, seorang pengacara yang sekaligus seorang tech geek. Saat ini, TechCrunch digawangi oleh sejumlah editor yang bekerja sebagai tim. Niche blog ini adalah teknologi dan starts up. Penghasilan per bulan yang diperoleh TechCrunch adalah $200,000 (atau setara Rp.2.053.000.000!) dan terutama bersumber dari iklan-iklan banner. Konon katanya, harga spot iklan selama sebulan di TechCrunch adalah $10,000! (atau setara Rp.102.650.000!).

Nah mari belajar dari ketekunan dan keuletan Pete Cashmore dan Michael Arrington, dan masih banyak lagi orang-orang yang sukses mendapatkan pendapatan dari dunia maya dalam waktu yg relatif singkat.Salah satu kuncinya adalah bekerja secara tim. jadi ingat pepatah lama tentang sapu lidi.. :)

SocialTwist Tell-a-Friend

Comments (0)

Post a Comment