hobi ngeblog
Hobi Ngeblog : Do many things and learn much more to be better...

Cara Ngeblog Saya

Posted by City Hunter | Posted in | Posted on 11:53 AM



Setelah beberapa lama, baca sini baca sana.walaupun belum terlalu sukses, tapi lumayanlah. karena usaha untuk "tingkatkan trafik" bukan saja butuh ketekunan dan kerja keras tapi juga butuh waktu yang cukup lama untuk melihat hasil nyatanya, kalopun ada trafik yang meningkat instan secara cepat biasanya tidak bertahan lama. misalnya trafik yang diperoleh melalui backlink pada lintas berita, tiba2 keesokan harinya trafik melonjak drastis karena artikel yang kita masukkan ke lintas berita ternyata berhasi memikat pengunjung-pengunjung lintas berita.com
Berikut pengalaman pemikiran dan beberapa usaha yang saya lakukan untuk meningkat trafik pada dua blog saya.

Pada blog the-beautiful-day.blogspot.com
  1. Blog saya harus terindeks oleh google.usahanya mungkin anda sudah tahu, bisa secara manual masuk ke google.com/addurl ato menggunakan layanan-layanan gratis web submiter seperti. Kalo saya menggunakan kedua-duanya, tapi cukup satu kali, karena kalo keseringan nanti akan dianggap spam oleh google.
  2. Memasang backlink-backlink pada katalog-katalog blog seperti topblogarea.com, blogtoplist.com dan sejenisnya.
  3. Mendaftar ke social bookmarking seperti Digg.com, delicous.com dan sejenisnya, sebanyak mungkin ada baiknya, tapi akan lebih baik kalo pastikan cukup terurus, bukan cuma sekedar mengharapkan backlink saja saja.
  4. Mendaftar ke situs tracker saya menggunakan mybloglog.com, histat.com, google analityc dan beberapa yang lainnya seperti yang terlihat pada blog saya ini. dan saya menggunakan widget feedjit.com karena bisa melihat trafik sacara live dan melihat page popular tanpa harus login dahulu.
  5. Membuat atau mencari artikel menarik yang cukup fenomenal, dan coba masukkan ke situs lintas berita, dan ini ternyata berhasil membuat lonjakan trafik hingga mencapai 600 visitor per hari, tapi sayangnya hanya bertahan sekitar satu minggu, dari sekian banyak yang saya masukkan ke lintas berita hanya sekitar 3 postingan saya yang laku dan menghasilkan lonjakan pengunjung. namun untuk jangka lama lintas berita ternyata juga cukup menjanjikan karena sampai saat ini postingan saya yang saya masukkan ke lintas berita sampai saat ini masih berhasil menjaring pengunjung untuk blog saya ini.Selain lintas berita masih ada beberapa yang lain seperti infogue.com
  6. sesudah itu baru saya, melakukan Blogwalking harian, tapi yang ini bikin capek, kalo hanya diniatkan sekedar blogwalking, jadi baiknya jangan sekedar blogwalking, carilah blog-blog yang punya artikel yang dapat menambah pengetahuan dan ketertarikan anda dan tinggal comment di sana.
  7. saya menggunakan http://doorwaypage.com/C527-139.php memang akan meningkatkan visitor, tapi visitor robot, bukan real pengunjung, pengalaman saya ini tidak tercatat oleh histat.com tetapi google analytic mencatat pengunjung jenis ini.
Untuk mendatangkan pengunjung yang paling utama adalah dari search engine, oleh karena itu berfikirlah bagaimana bisa mengakrabkan diri dengan search engine misalnya paman google

Nah selain dari cara-cara saya yang saya uraikan di atas masih banyak hal yang mempengaruhi jumlah pengunjung yang akan datang ke blog kita, mungkin anda sudah membaca di blog-blog lain, seperti teknik SEO, web design yang ramah dengan Search engine, teknik keyword..hm lain waktu kita bicarakan.

SocialTwist Tell-a-Friend

Comments (0)

Post a Comment