hobi ngeblog
Hobi Ngeblog : Do many things and learn much more to be better...

Cara Cek Validitas Tukaran link

Posted by City Hunter | Posted in | Posted on 2:25 AM

Mau tukeran link...?? Bertukar link adalah salah satu cara untuk meningkatkan trafik pengunjung dan juga meningkatkan page rank...
bertukar link biasanya dilakukan para blogger yang hobi blogwalking..alias menjelajah dan berpetualang ke blog-blog tetangga dan meninggalkan jejak berupa pesan di chat box atau shoutmix, dan yang paling baik adalah meninggalkan jejak dengan memberi komentar pada salah satu postingan dan mengajak untuk bertukar link.

Bertukaran Link atau dikenal dengan istilah reciprocal link.. dilakukan dengan kesepakatan antar blogger, bisa berupa dengan banner atau cukup dengan text, namun yang jadi masalah jika ternyata kesepakatan dilanggar, kita sudah pasang link dia, namun link kita tidak dipasang di blog tetangga tersebut, atau dipasangkan pada blog khusus atau blog dummy kemudian di iframe, saya pernah lihat tipuan seperti ini, dan ini tidak menguntungkan untuk pagerank.
Nah...supaya tidak termakan tipuan atau terkecoh kita bisa mengecek reciprocal link tersebut dengan http://tools.seobook.com/general/link-check/


Caranya:
  1. Masukkan link alamat atau page url blog tempat bertukar link pada "form link form(one per line)", bisa lebih dari satu, saya pernah mencoba 100 blog sekaligus dan hasilnya akurat 100%, misal : http://the-beautiful-day.blogspot.com/ atau pada halaman yang lebih spesifik.
  2. Masukkan alamat blog anda yang bertukaran link pada isian "form to:" misalnya http://ebooks-freedownload.com/
  3. klik tombol check.
Hasilnya akan seperti ini :


Artinya link http://ebooks-freedownload.com/ terpasang pada http://the-beautiful-day.blogspot.com/ dengan keyword "Buku Gratis"

Mau tukaran link dengan "Hobi NgeBlog" tinggalkan komentar pada post comment, dan tuliskan anchor text(text link yang ditampilkan) yang diinginkan.

Daftar Tukaran Link :
  1. Beautiful Day (http://the-beautiful-day.blogspot.com/)
  2. Buku Gratis (http://ebooks-freedownload.com/)

SocialTwist Tell-a-Friend

Comments (1)

Mas Indra, Tolong di tindaklanjuti punya saya ini ya!!!
A Suandi's Blog (http://agussuandi.wordpress.com/)
Course Media (http://mycoursemedia.wordpress.com/)
Expression.. (http://andikaabadi.blogspot.com/)
Spirit Expression (http://spiritexpression.blogspot.com/)
Spirit Reflection (http://suandiagus.blogspot.com/)

Terimakasih Mas..

Post a Comment